Dea Cantique

Rabu, 15 Oktober 2008

Apa ENAKnya sich hidup di pondok....?

Ternyata hidup di ponpes itu ga seenak yang aq kira. Jangan harap qmu hidup di pondok tanpa siap mental. Kalo qmu hidup di pondok gara2 qm menghindar dari omelan mami papi di rumah, mendingan jangan deech. Aq ceritain ya gimana pengalamanq waktu pertama kali hidup di sana.

Jadi ceritanya gini...
Hari Sabtu pagi kami berangkat ke Solo. Soalnya besok Minggu aq harus udah masuk di PPMI As Salaam. Makanya Sabtu malem aq n keluarga nginep di hotel. Jarum jam di jam tanganq udah nunjuk angka 1/2 7 pagi. Langsung aja papi tancep gas karna takut telat. Untungnya pondoknya ga begitu jauh dari hotel yang kami singgahi.

Di jam tangan, jarum panjang udah nunjukin si angka 12 n jarum pendek nunjukin si angka 7. Untung kami udah sampe di tempat tujuan. Mataq terpelongo ngeliat buaaannyyakkk orang yg mau masuk ke pondok. Setelah kami daftar ulang n ngambil barang2 yg disediain dari pondok, udah dech langsung masuk ke rayon. Sorenya, mami papi n keluarga pamit pulang dan aq iyain aja, karna aq pikir di sini kan banyak temennya.

1 hari berlalu, titik2 kangen udah mulai memenuhi hati. 2 hari berlalu, rintik2 air mata mulai ngebasahi pipiq. Untung mamanya Intan masih di sini. Dengan rasa sungkan aq pinjem Hpnya. Duh Intan baik bgt dech n aq langsung telpon ke rumah. Ternyata yang ngangkat telponnya mami. Aq ga kuat membendung air mata n langsung ngerengek minta pulang. Gimana ga ngerengek, mau makan aja harus ngantri. Mau mandi ngantri juga. Belom lagi banyak kakak kelas yg nyerobot, terpaksa ngalah karna ga berani ngelawan.

Jangan salah kalo qm mikir di pondok itu ga enak, berarti qm emang salah. Di sana qta bisa hidup mandiri n belajar tanggung jawab. Ga dikit2 nangis, manggil2 mami papi. Banyak temen, belajar mengatasi banyak masalah, belajar disiplin. Kalo di sana itu waktu berharga banget, jadi qta harus ngemanfaatin waktu sebaek2nya.

1 bulan berlalu, n aq udah bisa nerima keadaan. Udah 2 bulan lebih aq tinggal di sana, n aq udah ngerasa bener2 nyaman. Ternyata kakak kelas di sana baik2 tapi ada juga yg usil. Alhamdulillah, Insya Allah aq bisa hidup di sana. Go.. Go.. As Salaam! AS SALAAM is The BEST.

Itu pengalamanq, dan di sana adalah moment berharga bagiq. Buat qm2 yg mau masuk ke pondok, jangan lupa qm siapin dulu mental qm karna jauh dari mami papi. Good Luck!

2 Komentar:

Blogger Om Bagus mengatakan...

Hebat mbak Dea... salut bisa wawancarai sang Idoal...
Moga - moga bisa jadi jurnalis yang andal kaya Mary Jane atau Desi Anwar...
Curhatnya juga bagus... nanti dik Meda, om minta baca bloq mbak Meda...
Selamat ya...!

22 Februari 2009 pukul 18.59  
Blogger MeDa CutEs Gtu lOh mengatakan...

Klo KaK dEa bsA bTah d PESANTREN



BraRti Ak jGa BsA DoNk........................................................

7 Maret 2009 pukul 07.25  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda